Minggu, 27 Januari 2013

Girlband Korea Populer

Ternyata di dunia ini banyak sekali Girl band yang ada di berbagai macam Negara, Tapi Negara Korea lah yang memiliki jumlah girl band terbanyak dibandingkan negara-negara lain di dunia ini. Namun, diantara semua girl band tersebut, girl band manakah yang paling populer saat ini?
Dibawah ini adalah deretan 5 girl band korea yang paling populer berdasarkan poling-poling di internet baru-baru ini :
1. Girl's Generation (SNSD)
Tak perlu diragukan lagi, Siapa tak kenal Girl Band yang bernamakan Girl's Generation atau SNSD. Grup musik yang terdiri dari 9 wanita cantik ini berhasil menggebrak industri musik Korea dengan lagu 'Tell Me Your Wish (Genie)' dan 'Gee' di awal kemunculannya. Bahkan namanya bukan hanya terkenal di korea tapi sudah merambah ke berbagai negara di dunia, termasuk indonesia. Girl's Generation sendiri dibentuk SM Entertainment pada tahun 2007 dan beranggotakan Tiffany, Yuri, Hyoyeon, Taeyeon, Jessica, Sunny, Sooyoung, Yoona dan Seohyun.
 
Para Personil Girlband ini Selain diberkahi wajah cantik, seluruh anggotanya pun juga memiliki kaki yang ramping. Oleh karena itu hampir di setiap penampilannya, grup musik ini selalu mengenakan hot pants. Walaupun demikian, Girl's Generation bukan grup musik wanita biasa saja. Bahkan Forbes Korea pun pernah menempatkan Girl's Generation sebagai selebritis paling berpengaruh di Korea Selatan. Wow, sungguh prestasi yang sangat hebat bukan ?
2. T-ara
Menyusul kesuksesan Girl's Generation atau SNSD, sejumlah Girl Band lainnya baru mulai bermunculan. Salah satunya adalah T-ara yang dibentuk oleh Core Contents Media pada 2009. Grup ini mulanya terdiri dari 5 Personil saja. Tapi setelah beberapa kali berganti personel, T-ara akhirnya bertahan dengan 7 anggota hingga saat ini, yaitu Boram, Qri, Soyeon, Eunjung, Ryu Hwayoung, Hyomin, dan Jiyeon.
Penampilan Personel T-ara juga tidak kalah memikat dan cantiknya dengan Girl Band  lainnya. Mereka selalu tampil dengan kostum panggung yang menarik dan didukung tarian yang energik. Popularitas T-ara pun semakin meningkat setelah lagu mereka yang berjudul 'Bo Peep Bo Peep' mendapat penghargaan dari Music Bank.
3. Wonder Girls
Girl Band yang satu ini tercatat sebagai Girl Band Korea Selatan yang sukses menembus pasar Amerika Serikat. Lagu berjudul 'Nobody' milik mereka berhasil bertengger di tangga lagu Billboard Hot 100 pada tahun 2009 silam. Wonder Girls sendiri memulai debutnya pada 2007 dan terdiri dari 5 personel, yaitu Ye Eun, So Hee, Sun Ye, Yu Bin, dan Hye Lim.
Girl Band yang pernah Manggung di Jakarta pada 20 Juni 2010 ini juga sangat fenomenal. Video klip 'Nobody' mereka yang diunggah ke You Tube hingga saat ini sudah ditonton lebih dari 20 juta orang. Tentunya jumlah yang Fantastis bukan.
4. 2NE1
Grup Musik wanita ini dibentuk pada tahun 2009, 2NE1 mencoba mengambil genre musik yang sedikit berbeda dengan grup musik wanita lainnya. Mereka mencoba memberikan sentuhan musik Hip-hop. Persenel 2NE1 berjumlah lima orang yaitu : Park, Lee Chaerin, Park Bom, Sandara dan Gong Minji.
Tapi berkat Perbedaan itulah akhirnya mengantarkan lagu-lagu mereka, seperti 'Try to Follow Me', 'Fire', 'I Don't Care', dan 'Go Away'  bertengger di puncak tangga lagu di Korea Selatan. Para penggemar 2NE1 tidak hanya mengagumi lagu-lagu milik grup musik kesayangannya itu, mereka juga terinspirasi oleh gaya berbusana masing-masing anggota 2NE1 yang unik dan terkesan berbeda dari grup musik wanita lainnya.
5. Kara

Tidak sedikit Girl Band atau Boy Band asal Korea Selatan yang meraih kesuksesan di Jepang. Salah satunya adalah Grup musik wanita KaRa. Bahkan Mereka menerima penghargaan New Artist Of The Year Award dari Japan Gold Disc Awards. Dan grup musik yang terdiri dari 5 anggota ini dinobatkan sebagai artis pendatang baru terbaik di Jepang pada 2010 oleh Oricon.
KaRa yang terdiri dari Goo Hara, Nicole Jung, Park Gyuri, Han Seung-yeon, dan Kang Jiyoung ini memulai debutnya pada tahun 2007 lalu. Lagu yang berjudul 'Honey' telah berhasil mengantarkan KaRa pada tangga popularitasnya seperti saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar