Kamis, 24 Januari 2013

Julukan Negeri Korea (Negara Kabel)


Gadgetan – Korea Selatan saat ini tidak hanya dikenal dengan ginseng, tim sepakbola paling tangguh di Asia, boyband dan girlband Kpop nya. Ada 1 hal yang kurang diekspos oleh media di dunia dan baru-baru ini mulai diperhatikan yaitu, internet. Industri musik Korea berkembang begitu pesatnya di dunia bukanlah melalui penetrasi TV tetapi melalui internet.
Korea Selatan bahkan dijuluki Wired Country (Negara Kabel), karena kecepatan ultra akses dan download internet yang luar biasa di dunia. Mereka menempati urutan no.1 untuk kecepatan download berdasarkan studi yang dilakukan oleh Pando Networks. Ratusan ribu PC dan puluhan ribu warnet tersebar di seluruh penjuru Korea saat ini.
Jaringan transportasi di Seoul semuanya bersifat digital, dari airport yang memiliki free WiFi, Digital Station (sebuah mesin dengan akses informasi yang ada pada setiap terminal), bahkan kereta api di sana juga bisa memiliki WiFi untuk internetan. Selain itu, saking gila internet, bahkan di bawah tanah pun, internet sangat mudah diakses.
Penetrasi broadband di Korea Selatan sangatlah luar biasa, dikatakan hampir 94% warga Korea memiliki internet di rumahnya, apakah Anda bisa membayangkannya? Telepon umum di sana memang ada yang masih menggunakan koin, namun telepon umum koin saja minimal menggunakan LCD.
Daripada penasaran simak galeri foto-foto di bawah ini.
Korea, Negara Kabel Internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar